Pages

23 December, 2014

"Stand by Me, Doraemon" Bukan Akhir Segalanya



Kisah akhir Doraemon yang akhirnya harus pergi meninggalkan Nobita akhirnya tayang. Setelah bertahun-tahun aku hanya mendengar rumor dari film ini, akhirnya Takashi Yamazaki dan Ryuichi Yagi menayangkan hasil karyanya. Sebenarnya film ini sudah rilis sejak 8 Agustus 2014, dan sudah dialih bahasakan ke dalam bahasa Inggris untuk ditayangkan di Festival Film International di Jepang pada Oktober lalu. Di Indonesia sendiri, film Stand by Me, Doraemon ini dijadwalkan untuk tayang di Blitzmegaplex sejak 10 Desember 2014.

Sayangnya, film yang aku tunggu-tunggu ini nggak sesuai yang aku harapkan. Selain part perpisahan Nobita dan Doraemon yang nggak terlalu menyedihkan, ternyata Doraemon nggak benar-benar pergi untuk selamanya dari kehidupan Nobita. Padahal, dari potongan dialog Nobita kecil dan Nobita dewasa, Nobita dewasa bilang "... tidak, Doraemon adalah temanmu. Teman masa kecilku." Tapi ternyata........



Ternyata di akhir cerita Doraemon kembali hanya karena Nobita baru saja meminum cairan pembohong dan secara nggak sadar dia bilang kalau Doraemon nggak akan kembali. Kemudian kembalilah Doraemon dan mereka berpelukan.

Awalnya aku pikir film ini akan menceritakan bagaimana sedihnya Nobita yang ditinggal Doraemon dan harus berjuang mati-matian untuk jadi manusia yang lebih baik dan nggak lemah. Ternyata malah ada twist yang hell-oh banget di akhir cerita.

Sedikit kecewa sih, tapi overall film ini worth to watch, kok. Soalnya banyak pelajaran yang bisa diambil dari film ini. Salah satunya yaitu kita nggak boleh selalu mengandalkan orang lain, kita harus percaya pada kemampuan diri kita sendiri. Kalau kita mengandalkan orang lain terus, kemampuan yang sebenarnya kita punya jadi nggak terlatih dan akhirnya beneran nggak bisa deh.


Alasan lainnya kenapa film ini worth to watch adalah karena Nobita dan yang lainnya jadi lebih imut dibandingkan kalau kita nonton serial 2D-nya di televisi setiap hari Minggu. Hehehe. Happy watching!


No comments:

Post a Comment